Nasib Ole Solskjaer di Manchester United Masih Tak Jelas

INGGRIS – Ole Gunnar Solskjaer, pelatih MU, memang masih memiliki kontrak bersama The Red Devils untuk beberapa tahun ke depan. Seiring dengan ke-masih-an tersebut, kabar mengambang soal nasib masa depan juru taktik tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford ini juga masih turut mengikutinya: tak jelas.

Manchester United belum mau membicarakan masa depan pelatih Ole. Manajemen dikabarkan masih menunggu hingga akhir musim sebelum membuka pembicaraan kontrak baru. Klub berjuluk ‘Setan Merah’ saat ini berada di urutan kedua pada Liga Premier Inggris.

Mereka terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Namun, para petinggi klub ingin United terus berjuang hingga akhir untuk meraih gelar liga Inggris dan lolos ke Liga Champions sebelum Solskjaer ditawari kontrak baru.

Kontrak pelatih asal Norwegia itu hanya tersisa 16 bulan lagi. Laporan SunSport pada Selasa mengatakan United kemungkinan akan menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun lagi. Mereka bersedia memberi pelatih berusia 47 tahun tersebut kenaikan gaji yang akan menjadi sekitar 6 juta poundsterling (sekitar Rp 115 miliar) sebelum bonus.

Solskjaer diberi kontrak berdurasi tiga tahun ketika ia ditunjuk sebagai pelatih permanen pada 2019.

Ia mampu mengantarkan United ke empat semifinal, tetapi gagal maju ke tahap berikutnya pada setiap kesempatan.

Namun, United telah membuat kemajuan musim ini dan memiliki peluang untuk meraih trofi dengan mendatangkan pemain baru dan pertumbuhan para pemain muda mereka. (jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan