oleh

Wapres Klaim capaian Program Satu Juta Rumah 2020 sudah 96,5%

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan realisasi Program Satu Juta Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) selama 2020 terkendala pandemi COVID-19.

“Pada tahun 2020 dikarenakan pandemi COVID-19, capaian Program Satu Juta Rumah tidak mencapai target 1.000.000 unit yakni mencapai sebanyak 965.217 unit, di mana kurang lebih 80 persennya disalurkan untuk MBR,” kata Ma’ruf Amin dalam Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) secara daring, Selasa.

Baca Juga:  Laga Sengit Barcelona vs Atletico Madrid: Kalah Juara Melayang

Meskipun tidak sesuai target, Wapres Ma’ruf Amin menilai capaian pembangunan rumah tersebut tidak terlalu mengecewakan karena bisa direalisasikan sekitar 96,5 persen dari target pembangunan rumah.

“Meskipun demikian capaian tersebut cukup bagus karena di tengah kondisi perekonomian yang sulit ini, terealisasi sekitar 96,5 persen dari target yang ditetapkan,” tambah Wapres.

Dari segi penyaluran, lanjut Wapres Ma’ruf Amin, capaian pembangunan Program Satu Juta Rumah untuk MBR itu justru melampaui target.

Baca Juga:  Supermarket Setiabudhi Perluas Lahan di Summarecon Bandung

“Jika dilihat dari target penyalurannya bagi MBR, maka capaian Program Satu Juta Rumah untuk MBR pada 2020 melampaui target yaitu 80 persen dari target 70 persen yang ditetapkan,” kata Wapres.

Program Satu Juta Rumah dimulai sejak 2015 dan hingga kini program tersebut telah berhasil membangun sebanyak 5,4 juta unit, yang 70 persen di antaranya ditujukan untuk MBR.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga