Bupati Bekasi Lantik Kepala Desa Secara Virtual

BEKASI – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, melantik 16 kepala desa terpilih periode 2021-2027. Para kepala desa tersebut merupakan hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020. Pelantikan berlangsung di Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat pada Selasa (9/2).

Proses pelantikan dilakukan secara virtual dengan dihadiri dua kepala desa terpilih yang dilantik secara simbolis. Dua kepala desa tersebut yakni Kepala Desa Jayamukti, Cikarang Pusat, Iwan Gepeng, dan Kepala Desa Mangunjaya Tambun Selatan, Jayadi Said.

“Dengan tidak mengurangi prosesi pelantikan, tetap kami selenggarakan sesuai protokol kesehatan ketat. 14 kepala desa lain dilantik secara virtual di masing-masing kecamatan,” kata Atmaja, saat memimpin proses pelantikan, Selasa, (9/2), dilansir dari Antara.

Dalam acara itu, ia berpesan kepada para kepala desa terpilih untuk segera konsolidasi dan merangkul semua kelompok yang ada di masyarakat agar bisa bersama-sama membangun desa.

“Kalau kemarin terkotak-kotak karena beda pilihan, saya berharap kepada para kepala desa terpilih untuk segera merangkul dan mengkonsolidasikan agar nantinya kepala desa bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” katanya.

Ia juga meminta para kepala desa agar menjadi teladan bagi warganya dengan bersikap yang baik. Sebab pada dasarnya pemimpin adalah panutan bagi warganya.

“Saya juga berharap para kepala desa dalam bersikap dan bertindak agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, karena kepala desa adalah panutan bagi warganya,” ucapnya.

Selain dua kepala desa tersebut, Atmaja juga melantik 14 kepala desa lain, yaitu Kepala Desa Segara Makmur, Agus Sopyan, Kepala Desa Karang Raharja, Suhendra, Kepala Desa Sukarapih, Acim, Kepala Desa Telajung, Samen.

Selanjutnya, Kepala Desa Setiamulya, Ahmadi, Kepala Desa Cikedokan, Gorin Santoso, dan Kepala Desa Pantai Harapan Jaya, Mahir Nurwaman.

Kemudian Kepala Desa Sukalaksana, Tamin Komarudin, Kepala Desa Ciantra, Mulyadi Fernando, Kepala Desa Tanjung Sari, Mohammad Rojali, Kepala Desa Karang Rahayu, Ino Hermawat, Kepala Desa Wibawa Mulya, Firman, Kepala Desa Cikarang Kota, Rahmat Gunawan, serta Kepala Desa Telaga Murni ,Sugandi.

Acara pelantikan kepala desa ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, antara lain ketua DPRD Kabupaten Bekasi, kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, serta kepala Polres Metro Bekasi. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan