Afterlab Studio Bandung Gagas Proyek Video Animasi untuk Single Terbaru Band Seringai

BANDUNG – Afterlab Studio bekerjasama dengan band Seringai untuk merilis video musik dari single ‘Ishtarkult’.

Proyek video ini ditampilkan dalam bentuk animasi sebagaimana yang dikatakan oleh Mochamad Reza Permana selaku founder Afterlab.

“Bermula dari obrolan saya dengan Arian (vokalis Seringai) yang membahas tentang animasi. Dari situlah tercetus ide video klip bertema animasi pada kerjasama ini,” ucap Reza.

Reza menambahkan, proses pengerjaan video animasi ini telah melalui beberapa tahapan.

“Cukup banyak step yang harus dilalui, mulai dari praproduksi (concept art), produksi (3D modelling) sampai ke pascaproduksi (compositing dan editing). Tapi sejauh ini kita senang dengan proses kerjasama ini,” tambahnya.

Penggarapan video animasi berdurasi lima menit ini dikerjakan dalam waktu yang cukup lama dan sempat mengalami masalah.

“Ini selesai kurang lebih empat bulan karena kami coba menyesuaikan dengan gaya animasi yang ada dan digarap 20-30 orang dengan pekerjaan masing-masing. Memang sempat ada kendala teknis, seharusnya bisa rilis lebih cepat,” kata Reza.

Gagasan video klip animasi yang dimunculkan Afterlab ini menjadi hal baru untuk dunia musik di Indonesia, tentunya bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi band-band musik lainnya.

“Harapannya dalam kerjasama ini ialah menjadi terobosan, bahwa animasi ini bukan hanya media untuk anak-anak saja. Tetapi menjadi salah satu media yang lebih global untuk bercerita, khususnya di Indonesia. Stigma bahwa animasi itu hanya untuk anak-anak kita coba patahkan dengan kerjasama bersama band Seringai,” tutup Reza.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan