Harga Emas Antam Kembali Naik Rp 10 Ribu per Gram

Editor:

JAKARTA – Harga emas dunia menguat pada perdagangan akhir pekan ini tertolong oleh pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) serta data lapangan pekerjaan di AS yang lebih lambat dari perkiraan. Hal ini mendukung kebutuhan untuk penambahan stimulus fiskal.

Mengutip laman Reuters, Sabtu (6/2), harga emas di pasar spot menguat 1 persen ke harga USD 1.800,26 per ounce. Sementara emas di pasar berjangka juga menguat sebesar 1,2 persen ke level USD 1.813 per ounce.

Analis Standard Chartered Suki Cooper memperkirakan, harga emas kedepannya akan terus unggul terutama terhadap dolar AS. Pelemahan dolar AS membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang selain dolar AS.

“Di luar jangka pendek, kami yakin prospek emas tetap konstruktif mengingat stimulus fiskal kemungkinan akan mengakibatkan twin defisit AS yang besar,” katanya seperti dikutip Sabtu (6/2) dilansir dari jawapos.

Seperti diketahui, pertumbuhan lapangan pekerjaan AS berbalik arah atau rebound secara moderat pada Januari 2021. Sedangkan penuruan lapangan pekerjaan di bulan sebelumnya lebih dalam dari perkiraan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *