BMKG Imbau Warga Jabodetabek Waspada Hari Ini

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan sedang, Jumat (5/2) dilansir dari Jpnn.

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari ini cuaca di seluruh wilayah Jakarta berawan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan hujan ringan. Kemudian, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan serta Jakarta Pusat berawan.

Adapun pada malam hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprediksi berawan.

Lalu, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur cerah berawan serta Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hari serta di wilayah Jakbar, Kepulauan Seribu dan Jakut pada dini hari,” tulis BMKG.

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi, cuacanya pada pagi hingga siang hari diprediksi hujan ringan.

Lalu, pada malam hari cuacanya diprediksi berawan. Sementara itu di Kota Depok dan Kota Bogor, cuaca pada pagi ini diprediksi berawan, siang hari hujan sedang dan pada malam harinya hujan ringan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi pada pagi hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuaca pada pagi ini cerah berawan dan siang hingga malam hari berawan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Selatan dan Utara, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,” tulis BMKG. (Jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan