Akhir Pekan Ini Masyarakat KBB di Rumah Saja

NGAMPRAH – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengumumkan bahwa Provinsi Jawa Barat bakal menerapkan kebijakan ‘akhir pekan di rumah saja’ pada 6 dan 7 Februari. Hal itu sebagai upaya menekan mobilitas penduduk di tengah pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengungkapkan bakal mengikuti arahan Ridwan Kamil soal penerapan kebijakan akhir pekan di rumah saja tersebut.

“Kalau Pak Gubernur bicara seperti itu ya kita akan ikuti pelaksanaannya. Masyarakat Bandung Barat diminta di rumah saja untuk akhir pekan ini,” ungkap Umbara, Jumat (5/2).

Selama menjalani libur akhir pekan di rumah untuk menekan mobilitas dan kasus Covid-19, Umbara menyarankan masyarakat KBB untuk menghibur diri dengan menonton.

“Iya di rumah saja, kan berlibur bisa berkegiatan di rumah. Bisa nonton tv, apalagi kalau di kampung kan bisa menyegarkan diri dengan lihat pepohonan kan gitu,” jelasnya.

Tak cuma soal libur akhir pekan saja, Umbara juga meminta masyarakat tetap berada di rumah saat ada hari libur lainnya seperti libur Imlek yang akan datang.

“Untuk libur Imlek sama saja. Intinya kalau libur akhir pekan atau libur apapun lebih baik di rumah saja menghindari Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin mengatakan pihaknya segera melaksanakan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II.

“Kita akan lakukan evaluasi PPKM. Karena soal efektifitas, harus berdasarkan hasil evaluasi. Kalau disebut tidak efektif juga tak bisa, karena perkembangan kasusnya kan sedang dalam kajian,” kata Asep. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan