Pandemi Covid-19, Puskeswan di Cicalengka Tetap Layani Konsultasi dan Pemeriksaan Gratis dengan Protokol Kesehatan Ketat

CICALENGKA – Dinas Pertanian Kabupaten Bandung melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Hewan dan Laboratorium yang berada di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung tetap melayani konsultasi dan pemeriksaan secara gratis dengan protokol kesehatan ketat dengan membatasi pengunjung maksimal 20 orang per hari selama masa pandemi guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Jadi tetap pelayanan kami berjalan secara gratis, namun kami menghimbau kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan konsultasi dan pemeriksaan harus sesuai protokol kesehatan,”ujar Koordinator Puskeswan, drh. Angga Puji Nugraha saat ditemui Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Kamis (4/2).

Berdasarkan pantauan tim Jabar Ekspres di Puskeswan ini, terlihat beberapa masyarakat yang memboyong hewan peliharaan seperti kucing.

Indah Istiqomah (25) salah satunya, Warga Kampung Rancadarah Desa Nanjungmekar Kecamatan Rancaekek ini datang ke Puskeswan untuk memeriksa kesehatan kucing kesayangannya yang luka sobek di bagian perut akibat gigitan kucing lain di rumahnya.

“Saya mau periksa kondisi kesehatan kucing saya, perutnya luka digigit kucing satu lagi. Jadinya tidak mau makan dan tidak mau bergerak kesana kemari seperti biasanya” ungkapnya.

Selain pembatasan pengujung, drh. Angga menambahkan, untuk pendaftaran yang dilakukan masyarakat pun terlebih dahulu harus mendaftar melalui Call Center atau komunikasi pesan WhatsApp.

“Untuk proses pendaftaran pun kita harapkan supaya menghubungi dulu call center atau bisa WhatsApp, dan datang langsung sesuai nomor antrian,”tuturnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan