Kurangi Macet, Pemkot Bandung Rencanakan Bangun Flyover Baru

BANDUNG – Kemacetan yang sering terjadi di Kota Bandung membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mewacanakan membangun jembatan layang atau fly over. Setelah sebelumnya fly over di Jalan Laswi, Pemkot merencanakan fly over baru akan dibangun di Jalan Soekarno-Hatta, mulai dari simpang Buahbatu hingga simpang Ibrahim Adjie (Kiaracondong).

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan pihaknya terus membangun fly over tersebut guna mengurai kemacetan. Fly over itu nantinya merupakan yang kedua dibangun di Jalan Soekarno Hatta setelah kini Fly Over Kopo-Cibaduyut tengah dalam proses.

“Ini dari Buahbatu sampai Simpang Samsat (Kiaracondong) juga Insya Allah,” kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Kamis, (4/2), dikutip dari Antara.

Dalam pembangunan fly over itu, menurutnya pihak Pemkot Bandung bakal berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun, kata dia, pembangunan itu memang sudah menjadi program Pemkot Bandung.

Dengan begitu, ia berharap kemacetan di Kota Bandung bakal mulai berkurang seiring bertambahnya infrastruktur seperti fly over yang dibangun untuk mengurai kemacetan.

Selain itu, menurutnya Fly Over Kopo-Cibaduyut bakal rampung pada tahun 2022 mendatang. Saat ini proyek di kawasan itu masih proses penataan di bahu jalan.

“Bagaimana tentang progress rencana ke depan pembangunan infrastruktur di Kota Bandung, tadi dibahas juga tentang Fly Over Kopo, Insya Allah mudah-mudahan terus berjalan,” katanya.

Selain itu Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) atau Tol dalam Kota Bandung juga menurutnya mulai kembali dibahas oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Selain Kopo juga dibahas tentang BIUTR, Alhamdulillah tadi dibahas lagi mudah-mudahan BIUTR juga bisa terlaksana di Kota Bandung,” kata Oded. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan