Ferdinand Sinaga Resmi Berkarir di Klub Timor Leste

BANDUNG – Kabar baik datang dari mantan punggawa Timnas Indonesia, sekaligus eks pemain Persib Bandung, dan PSMS Medan.

Yakni mengenai keputusan Ferdinand Sinaga untuk hijrah merumput kejar si bola bundar ke kompetisi milik negara tetangga, Timor Leste.

Berdasarkan berita yang beredar, dirinya bahkan sudah meneken kontrak dengan klub Timor Leste, Boavista FC, pada akhir pekan lalu.

“Pemain utama klub PSM Makassar, Indonesia, Ferdinand Sinaga resmi menandatangani kontrak dengan klub divisi satu Timor Leste Boavista FC Timor,” bunyi berita di media lokal, Tatoli.

Kepastian itu semakin kuat setelah akun media sosial Facebook milik Boavista FC Timor Leste, telah mengumumkan dan menyambut kedatangan Ferdinand Sinaga.
Tampak tertulis sambutan itu disampaikan dalam tiga bahasa berbeda.

Sebelumnya, Ferdinand Sinaga merupakan pemain yang sudah masuk dalam skuad PSMS untuk main di Liga 2.

Di dalam negeri, pemain yang berposisi sebagai penyerang dan mengawali karirnya di Persib U-23 tersebut sudah menelurkan sejumlah pencapaian klub maupun individu yang cukup gemilang.

Sebut saja seperti, memenangi Liga Prima Indonesia musim 2011-12 bersama klub Semen Padang, kampiun Liga Super Indonesia 2014, serta Piala Indonesia bersama PSM Makassar pada tahun 2019.

Adapun prestasinya di kompetisi Internasional, yakni mendapatkan medali perak pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2011 bersama timnas Indonesia U-23.

Lalu untuk prestasi individu, dia sempat menjadi top skor Liga Prima Indonesia 2011/12 (16 gol), top skor di Pesta Olahraga Asia 2014 (6 gol), dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Super Indonesia pada tahun 2014. (bbs/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan