Angin Segar, Polisi Beri Lampu Hijau Penyelenggaraan Kompetisi

BANDUNG – Pihak kepolisian dikabarkan telah memberikan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

Hal tersebut diutarakan Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam webminar yang digelar SIWO Pusat, Rabu 3 Januari 2021.

“Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan ini bisa dilaksanakan ini sudah dipertimbangkan,” kata Budi Sajidin dilansir dari republikbobotoh.com.

“Mudah-mudahan cabang olahraga lainnya seperti basket, voli bisa dilaksanakan juga. Prinsipnya kita sayang kepada masyarakat, kita ingin kegiatan ini maju berkompetisi, Cuma kebijakan kemarin sampai saat ini belum ada pencabutan,” kata Budi.

“Lampu hijaunya untuk sepakbola bisa dilakukan, informasinya tanpa penonton,” ungkapnya.

Sampai saat ini kepolisian memang belum memberikan izin atas penyelenggaraan kompetisi.

Budi mengatkan hal tersebut dikarenakan kebijakan dari Kapolri lama belum dicabut, jadi Polri belum bisa memberikan izin tersebut.

Adanya lampu hijau yang diberikan polisi juga tak lepas dari peran Menpora, Zainudin Amali yang bertemu langsung dengan Kapolri baru.

Budi pun mengapresiasi langkah dari Menpora tersebut.

Sementara itu Zainudin Amali menjelaskan bahwa dalam 1 hingga 2 hari ke depan pihaknya akan bertemu dengan Kapolri.

“Tadi di Istana saya ketemu Kapolri. 1 – 2 hari ini kita akan ketemu. Beliau menyambut baik, selagi itu tidak menimbulkan kluster penyebaran Covid-19,” kata Menpora dalam webinar terebut.

“Kalau koordinasi dalam 1-2 hari ini sudah ada, kami akan minta ke cabor untuk memaparkan kembali perencanaan kompetisi, supaya nanti kami sampaikan ke Polri,” jelasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan