Tenaga Medis Divaksin Hari Ini, Berikut Penuturan Dari mereka

BANDUNG – Pemerintah provinsi Jawa Barat melakukan penyuntikan massal vaksin Corona bagi para tenaga medis (nakes) pada Rabu(3/2/2021) bertempat di Gedung Sabuga, Kota Bandung Jawa Barat.

Beberapa tenaga medis yang di suntik vaksin mengaku tidak mempersiapkan hal khusus sebelum divaksin.

“Engga ada, paling kita hanya cukup tidur aja sih, biar fresh dan juga mastiin kalo kitanya engga ada flu atau demam,” ujar Anita Budiono yang juga berprofesi sebagai dokter umum kepada Jabar Ekpsres, Rabu siang.

Dia juga membeberkan soal makanan yang sebaiknya dikonsumsi ketika sebelum di vaksin.

“Kalo konsumsi makanan atau minuman yang sehat itu sebetulnya untuk biar mencegah agar tidak terjadinya infeksi di tenggorokan aja sih,” paparnya.

Terpisah, Aisyah Nurhasanah (21), membagikan pengalamannya ketika divaksin.
“Awal-awal tegang sih, tapi setelah disuntik mah udah tenang, engga ngerasain apa-apa,” terangnya.

Tenaga kesehatan itu pun mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Menurutnya vaksin merupakan senjata lain untuk memutus Corona selain penerapan menjaga jarak sesama.

“Jangan takut untuk divaksin, ini agar semuanya bisa normal seperti dulu lagi,” ucapnya.

Setidaknya ada 3000 tenaga kesehatan yang akan menerima penyuntikan vaksin. Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan secara dua tahap.

Untuk penyuntikan vaksin tersebut akan dibagi menjadi dua hari. Hari pertama yaitu pada Rabu 3 Februari sekitar 1500 tenaga medis akan disuntik vaksin. Dan, di hari berikutnya direncanakan juga dalam kuantitas yang sama. (Mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan