Harga Daging Ayam di Cimahi Turun Hingga 3 Ribu Rupiah

CIMAHI- Harga daging ayam sedang mengalami penurunan harga. Dimana saat ini harga daging ayam turun hingga Rp 32.000 sampai 34.000/kg yang sebelumnya harga daging ayam yakni Rp 35.000 sampai Rp 36.000 perkilonya. (03/02/2021).

“Untuk harga ayam yang kita jual di pasaran berdasarkan harga dari tempat perternakannya di jln Gandawijaya, emang suka naik turun semingguan lalu turun ke harga Rp 32.000 sampai 34.000/kg tapi malah hari ini naik lagi 500 rupiah dari harga yang sebelumnya,” ungkap Noval (28), pedagang dan pemasok daging ayam di Pasar Atas Baru Kota Cimahi.

Ia menyebutkan awalnya harga daging ayam adalah 35.000 hingga Rp 36.000 perkilo namun sejak semingguan ini harga daging ayam turun hingga 2 sampai 3 ribu rupiah. Sejak penurunan itulah harga daging ayam di pasaran ikut menurun.

“Untuk pendapatan pasti beda dengan seminggu yang lalu waktu masih 35-36 ribu perkilonya, dan untuk saat ini selama harga 32 sampai 34 ribu semingguan ini pendapatan sama saja tidak jauh berbeda,” ujarnya lagi.

Pihaknya mengetahui penurunan harga ini dikarenakan banyaknya ayam yang sakit pada musim hujan seperti ini. Beberapa ayam yang sakit akan di obati dahulu dan terus diberikan pakan yang cukup dan ayam yang sehat segera di potong umtuk dijual dan di distribusikan ke beberapa pedagang ayam.

“Musim hujan seperti ini banyak ayam yang sakit jadi harga turun dari tempat peternakan ayamnya. Karena turun juga jadi harga yang di jual di pasaran ikut turun dan pasokan saya untuk penjual lain juga sama dalam semingguan ini dan tidak tentu sampai kapan untuk perubahan penurunan harga ini” tutupnya. (Mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan