Keren! Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jatinangor Berikan Reward Bagi Pengguna Jalan yang Taat Prokes

SUMEDANG – Diketahui bahwa telah dilaksanakan kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Selasa, (2/2).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatinangor, Kompol Aan Supriatna yang didampingi oleh Kanit 1 Intelkam IPTU Ucu Abdurahman.

Selain itu, yang turut mendampingi kegiatan terlihat juga Camat Jatinangor Harry Derwantara, Danramil 1005/CKR yang diwakili oleh Batuud Peltu Deden.

Kemudian terlihat juga para Perwira Polsek Jatinangor, Sekretariat Camat (Sekcam) Kecamatan Jatinangor Yulli Handaka, Kasi Trantib Endang Sukayat, anggota Polsek, Koramil, Satpol PP serta Dishub Kecamatan Jatinangor, Sumedang.

Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah kantor Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Total, Tim Satgas Covid-19 telah membagikan sebanyak 150 masker.

“Kegiatan ini sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Total sebanyak 150 buah masker yang kami bagikan pada hari ini,” kata Kapolsek Jatinangor, Kompol Aan Supriatna kantor Kecamatan Jatinangor, Sumedang pada Selasa (2/2).

Kegiatan tersebut merupakan program Polri yang peduli terhadap kesehatan masyarakat untuk memutus penularan Covid-19.

“Kami akan terus melakukan hal ini, agar masyarakat mengerti pentingnya protokol kesehatan dan dan betul-betul bahwa Covid-19 itu ada,” ujarnya.

Sementara bagi pengguna jalan yang didapati tertib dan patuh menggunakan protokol kesehatan, maka Tim Satgas Covid-19 memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi.

“Jadi reward ini kami berikan cuma-cuma kepada warga yang patuh. Hadiahnya berupa masker dan hand sanitizer, jadi tujuannya biar masyarakat semangat dan patuh memakai masker,” tuturnya.

Kegiatan tersebut bukan kali pertama dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19. Mereka juga terus mengajak masyarakat peduli terhadap protokol kesehatan.

Menurut Kapolsek, pantauan hingga saat ini, rata-rata masyarakat sudah menggunakan masker. Meskipun begitu, katanya masih terdapat beberapa orang yang tidak mengenakan masker.

Sementara itu, Camat Jatinangor Herry Dewantara menuturkan bahwa untuk wilayah Jatinangor, tingkat kesadaran masyarakat memakai masker terbilang tinggi.

Dalam razia-razia yustisi pun katanya sangat jarang ditemukan warga yang tidak memakai masker. Meskipun ada satu dua yang tidak memakai masker dengan berbagai alasan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan