Highlight Episode 8 Attack on Titan Final Season: Gabi dan Sasha

JAKARTA – Anime Attack on Titan diangkat dari manga berjudul sama karya mangaka Hajime Isayama. Anime yang sudah mencapai episode kedelapan di season keempatnya ini semakin intens saat Bang Haji alias Isayama-sensei mematikan salah satu karakter favorit penggemar, Sasha Braus.

Sasha adalah salah satu karakter yang sudah muncul sejak awal cerita Attack on Titan alias Shingeki no Kyojin tayang. Ia adalah anggota dari Training Corps angkatan 104, seangkatan dengan tokoh utama Eren Jaeger, Armin Arlert, dan Mikasa Ackerman.

Sasha yang juga dijuluki Potato Girl ini menempati peringkat kesembilan dari sepuluh kadet terbaik di angkatan 104 dan bergabung dengan Survey Corps setelah lulus.

Sementara itu, Gabi Braun adalah sepupu dari Reiner Braun. Gabi mengikuti jejak Reiner dan bergabung dalam pasukan “Warrior” di Marley. Di angkatannya, Gabi adalah kandidat terkuat dan calon pewaris salah satu dari sembilan kekuatan titan, yakni Armored Titan.

Episode 8 masih melanjutkan kisah penyerangan ke Liberio yang dilakukan oleh Survey Corps dari Paradis Island. Sayangnya, kemunculan Sasha di season 4 Attack on Titan harus berakhir di episode ini.

Pembaca manga yang sudah mengikuti sampai chapter terakhir pasti sudah tahu kalau akan ada karakter yang “dimatikan” oleh Isayama-sensei. Di episode kedelapan ini, kematian Sasha Braus menjadi adegan yang paling berkesan dan menyedihkan karena Sasha merupakan salah satu karakter yang disukai pembaca. Kepribadian Sasha yang ceria dan hobi makannya yang berlebihan sampai terkesan lucu, menjadi penyeimbang suasana muram seri Shingeki no Kyojin.

Sasha tewas karena Gabi Braun menembaknya dengan senapan saat berada di dalam kapal udara yang membawa Survey Corps pulang ke Paradis.

Padahal sebelumnya, Sasha sengaja tidak menembak Gabi saat melakukan penyerangan di Liberio karena kasihan pada Gabi yang masih anak-anak.

Tragisnya, Gabi seakan tak bisa membalas budi dengan menembak Sasha tepat di jantung dan menewaskan Sasha. Karakter Gabi pun banyak dibenci oleh penggemar seri Attack on Titan, bahkan sebelum Gabi membunuh karakter kesayangan mereka di anime.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan