Dulu Pernah Ngamen di Jalanan Kota Bandung, Berlliana Lovell dan Dycal Rilis Lagu Love Delivery

JAKARTA – Siapa sih yang tak kenal BERLLIANA LOVELL? Selebgram dan Youtuber cantik ini sering kali viral di sosial media dan mencuri perhatian publik karena sering meng-cover lagu-lagu hits.

Wanita asal Lampung yang akrab disapa Berlli ini rupanya sudah menyukai musik sejak kecil dan piawai bermain gitar.

Berlliana menceritakan ia memiliki kisah hidup yang cukup penuh lika-liku. Di tahun 2010, ia pernah menjalani profesi sebagai pengamen selama 1 tahun lantaran ia ingin hidup mandiri dan lepas dari orang tua.

“Dulu tahun 2010 gue pernah ngamen di jalanan di Bandung, di rumah makan, di bus di Terminal Leuwi Panjang. Tapi disitu gue belajar nyanyi karena kan gue mesti cari duit buat hidup. Kita dulu kalau ngamen bawa Bass Betot, Cello, Biola, Perkusi, Gitar. Jadi bukan pengamen yang asal-asalan gitu. Gue emang nongkrongnya sama musisi-musisi jalanan di Bandung, mereka baik dan ngejagain gue banget. Mereka tuh ngajarin gue lagu-lagu The Beatles, lagu-lagu jaman dulu lah pokoknya”, ujar Berlliana mengenang masa lalunya.

Dari situ, Berlliana berkeinginan untuk bisa berkarier di musik. Belajar banyak kehidupan dari para pengamen, ia akhirnya mulai belajar menulis lagu. Bahkan sudah banyak lagu yang Berlliana ciptakan sendiri namun ia mengaku belum berani mempublikasikannya.

“Basic-nya gue itu penulis lagu aja. Waktu itu bahkan belum terjun sebagai Youtuber, gue emang udah suka nulis lagu. Lalu gue pikir, gue mau nyanyi dan rilis karya gue sendiri biar enggak mengendap di HP gue doank. Akhirnya gue rilis lagu yang berjudul Dunia Tak Mengerti”, ucap Berlliana.

Kini di awal tahun 2021, Berlliana merilis karya baru di bawah label rekaman Indosemar Records, merilis sebuah single kolaborasi bersama DYCAL, seorang Youtuber sekaligus musisi muda berbakat.

Lagu bergenre Pop R&B yang diberi judul “Love Delivery” ini adalah lagu ciptaan Dycal. Diaransemen oleh Dycal dan Rendra, lagu ini bercerita tentang susah move-on dari cinta dimasa lalu.

“Dari Indosemar minta gue untuk buatin lagu untuk Berlliana Lovell. Belum ketemuan tuh sama dia, tapi hari gini siapa sih yang enggak tau Berlliana. Lalu gue minta rekaman vokalnya, terus gue cari dan ngulik tentang dia. Saat itu kan lagi rame soal ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Nah feeling gue mengatakan kayaknya Berlli lagi mengalami hal itu, sepertinya yah. Jadi gue liatin aja tuh mukanya dia di video Youtube-nya sambil tulis lirik buat lagu ini. Lagunya jadi saat itu juga, cuma gue selesain liriknya sekitar 1 minggu. Tiba-tiba satu hari datanglah Berlli ke rumah gue dan bilang kok bisa pas banget sih, berarti intuisi gue benar kalo dia lagi galau”, ungkap Dycal soal lagu ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan