Jesus Bawa Manchester City Nyaman di Puncak Klasemen

INGGRIS – Manchester City bertambah kokoh di puncak klasemen usai memenangkan laga 1-0 kontra Sheffield United dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (30/1) waktu setempat.

Kemenangan tipis tersebut dikunci oleh gol cepat Jesus pada menit ke-9. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan terukur Ferran Torres, lantas membobol gawang Sheffield yang dijaga kiper Aaron Ramsdale.

Unggul 1-0 pada menit sembilan setelah peluit kickoff berbunyi, tentunya membuat The Citizens panas lebih awal.

Sejumlah peluang emas sempat tercipta di sepanjang pertandingan bagi Si Manchester Biru tersebut.

Pada menit ke-16, City bahkan hampir menggandakan skor lewat tandukan Bernardo Silva. Beruntung Ramsdale berada di posisi yang tepat untuk mengamankannya.

Lalu pada menit ke-56, Jesus pun seolah tak kehabisan nafsu membobol gawang lawan. Dia nyaris menciptakan brace jika Ramsdale lagi-lagi tak bergerak lebih cepat mementahkannya.

Termasuk juga peluang lainnya dari Jesus pada menit keempat di injury time yang mampu ditepis kiper Sheffield.

Adapun Sheffield tak berdaya menghadapi anak asuh Pep Guardiola tersebut dalam sepanjang pertandingan.

Dilansir dari Antara, bahkan Sheffield hanya mampu mengancam gawang City yaitu lebih banyak pada menit-menit terakhir sebelum peluit panjang tanda berakhir berbunyi.

Atas hasil tersebut, City kini mengoleksi 44 poin dan bertengger di puncak klasemen, unggul empat poin dengan pesaing terdekatnya, Manchester United (40). (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan