oleh

Warga Jawa di Papua Galang Dana Peduli Korban Longsor Cimanggung

SUMEDANG – Aksi solidaritas warga kepada korban banjir dan longsor di Jatinangor dan Cimanggung, tidak hanya datang dari pulau Jawa, melainkan datang juga dari Kabupaten Mimika Provinsi Papua. Masyarakat Pulau Jawa yang tinggal di Papua pun turut mendonasikan sebagian hartanya bagi korban banjir dan longsor.

Masyarakat Jawa yang tinggal di Papua yang tergabung dalam Paguyuban Pasundan Kabupaten Mimika Papua dan Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB), memberikan santunan berupa uang tunai senilai Rp 50 juta rupiah untuk korban meninggal akibat longsor di Dusun Bojongkondang ,Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung pada Sabtu, (30/1) .

Wakil Ketua Pengurus Cabang (PC) Paguyuban Pasundan Mimika Papua, Asep Saepudin mengatakan bantuan itu hasil open donasi di Papua oleh masyarakat pulau Jawa yang merantau di Papua. Dana yang terkumpul sebesar Rp120 juta-an yang dibagi ke dua lokasi berbeda, Rp 50 juta ke Korban Longsor Sumedang dan sisanya Rp70 Juta ke korban banjir bandang di Kalimantan Selatan.

“Untuk santunan kepada korban meninggal itu Rp500 ribu untuk 40 korban meninggal dunia di Cihanjuang. Sisanya kita belikan sembako dengan salah satu grosir di Sumedang untuk dibagikan ke korban luka dan korban banjir di Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor dan Desa Sukadana, Sawahdadap Kecamatan Cimanggung,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga