Cimol Gedebage Kehilangan Jiwa

BANDUNG – Cimol Gedebage Bandung terkenal sebagai tempat thrifting yang menjual barang bakas pakai seperti pakaian, tas, dan sepatu dengan harga murah,

Biasanya saat kondisi normal, kegiatan jual beli di Gedebage selalu dibanjiri pembeli, bahkan tidak pernah kosong oleh pengunjung yang datang, baik dari luar kota maupun dalam kota,

Namun, beda halnya ketika pandemi Covid-19 menghajar. Situasi mencekam yang berkepanjangan tersebut membuat beberapa toko di Gedebage tutup karena para pembeli semakin berkurang.

Menurut salah satu pedagang, Zam Darwin, memang ada beberapa toko yang memilih tutup. Selain karena alasan pembeli yang sekarang kian berkurang, tetapi juga disebabkan oleh letak toko yang berada di sebelah ujung.

Penempatan toko tersebut diduga menjadi salah satu penyebab lainnya sejumlah kios tutup.

“Untuk pembeli di masa pandemi ini serame-ramenya tidak sampe seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan satu hari bisa sampai nol tidak ada pembeli,” tutur Zam Darwin, Sabtu (30/01).

Ia menambahkan, sepinya pembeli juga bisa jadi karena keuangan masyarakat yang saat pandemi ini berkurang.

Adapun untuk saat ini Gedebage masih bisa beroperasi, kata Zam, karena sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. (mg13)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan