Sudah Divaksin Covid-19, Wakil Bupati Sumedang:Tidak Ada Gejala Apapun

SUMEDANG – Seperti diketahui bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan pada Jumat, (29/1/21) siang, dilakukan di Puskesmas Situ, Sumedang.

Dalam proses penyuntikan yang dilakukan terhadap Erwan pada Jumat, (29/1/21) pukul 13.00 hingga 14.30 WIB tadi, terlihat berjalan lancar dan aman.

Sebelumnya diketahui bahwa Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman menuturkan bahwa semua sarana dan prasarana dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sumedang telah dipersiapkan. Maka, pada proses penyuntikan yang dilakukan terhadap Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan serta jajarannya tidak mengalami kendala.

Dadang menyebutkan bahwa untuk tahap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan diprioritaskan bagi 3.500 tenaga kesehatan (Nakes).

“Untuk vaksin sekarang telah tersedia sebanyak 7.000 dosis vaksin Sinovac, yang datang pada Rabu kemarin, kita mendapat kiriman vaksin Covid-19 Sinovac dari pusat sebanyak 7.000 dosis. Dan sebagian sudah didistribusikan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang telah dipersiapkan,” ujar Dadang.

Kemudian dalam kesempatannya Wakil Bupati Erwan Setiawan memaparkan bahwa dirinya tidak merasakan efek setelah disuntik vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah saya merasa sehat dan merasa tidak ada gejala apapun dari setelah divaksin ini,” kata Erwan setelah disuntik vaksin kepada wartawan di Puskesmas Situ, Sumedang pada Jumat, (29/1/21).

Erwan juga mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir apabila nantinya vaksin Covid-19 tersebut disuntikkan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan yang lainpun ketika nanti vaksin ini datang untuk masyarakat, masyarakat tidak takut, karena saya juga tidak ada gejala apa-apa,” tuturnya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar husnudzan (berprasangka baik) terhadap vaksin Covid-19 ini supaya imun tubuh menjadi lebih kuat dan rantai penyebaran virus Covid-19 dapat dihentikan. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan