Nggak Kalah Sama Drakor, Ini Web Series Indonesia yang Bikin Mindblowing!

JAKARTA – Dunia perfilman Indonesia acap kali dipandang sebelah mata oleh generasi milenial yang sudah dicekoki drama-drama keren asal Korea Selatan, China, juga Thailand. Ramainya series drama berbagai genre asal Western juga menambah khazanah tontonan generasi milenial yang semakin beragam.

Tentu, setelah melihat visual cantik dan ganteng, cerita minim plot hole, serta dukungan musik yang memanjakan telinga, sinetron Indonesia jadi kurang laku di kalangan milenial. Sinetron bertema perselingkuhan, drama, serta azab-azab yang sering muncul di televisi Indonesia bersamaan dengan soundtrack “Kumenangis” yang kerap hadir, membuat kalangan muda Indonesia jadi enggan menonton karya anak bangsa.

Sebenarnya, kalau kita gali lebih dalam, ada juga web series karya sutradara Indonesia yang nggak kalah sama drama luar negeri. Untuk menemani akhir pekanmu di rumah aja, berikut daftar web series Indonesia yang wajib kamu tonton.

  1. Sore, Istri dari Masa Depan

Web series dengan total 9 episode ini disutradarai oleh Yandy Laurens. Meskipun disponsori oleh salah satu brand, web series ini tidak melulu menunjukkan produk tersebut. Alih-alih, sang sutradara mengangkat value dari brand tersebut, yaitu kesehatan, menjadi tema besar dalam web series ini.

Sore The Series menceritakan Jonathan (Dion Wiyoko) yang tiba-tiba kedatangan seorang wanita bernama Sore (Tika Bravani) yang mengaku sebagai istrinya dari masa depan. Bergenre light fantasy, web series yang durasi totalnya kira-kira 80 menitan ini akan menguras air mata saat alasan kedatangan Sore ke masa lalu terkuak dengan dramatis. Jika kamu penyuka web series keluarga, kamu bisa menonton web series ini secara gratis di Channel Youtube Tropicana Slim.

  1. Janji

Satu lagi web series yang disponsori oleh Tropicana Slim. Masih berkolaborasi dengan sutradara yang sama, Yandy Laurens, web series ini tamat dalam 8 episode yang masing-masingnya berdurasi sekitar 11 menit.

Web series ini menceritakan Iko (Darius Sinathrya) dan Naya (Widika Sidmore), sepasang suami istri yang hidupnya kerap disertai kehadiran Ujo (Ringgo Agus Rahman), sahabat baik Iko. Masalah terjadi saat tiba-tiba jiwa Iko dan Ujo tertukar, dan mereka diam-diam berusaha mengembalikan semuanya seperti awal tanpa sepengetahuan Naya agar Naya tidak panik. Hubungan yang mendalam antara Iko dan Naya sangat realistis sekaligus manis untuk diikuti. Bergenre light fantasy juga, penonton disarankan untuk tidak membaca komentar saat menontonnya karena banyak spoiler bertebaran di Youtube Tropicana Slim itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan