Proses Suntik Vaksin COVID-19 Bupati Sumedang Berjalan Lancar dan Aman

SUMEDANG – Seperti diketahui bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 kualter dua untuk wilayah Sumedang akan disuntikan kepada Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Saat proses penyuntikan yang dilakukan terhadap Dony pada Jumat, (29/1/21) pukul 13.00 hingga 14.30 WIB tadi di Puskesmas Situ, Sumedang berjalan lancar dan aman.

Para panitia serta pers yang datang menyaksikan sekaligus mengabadikan proses penyuntikan vaksin Covid-19 terlihat menerapkan protokol kesehatan dengan saling menjaga jarak serta menggunakan masker.

Diketahui terkait persiapannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman menuturkan bahwa semua sarana dan prasarana untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sumedang telah dipersiapkan.

Pada kesempatannya, Dony mengatakan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 yang telah dilakukan sangat luar biasa.

Dony juga memaparkan harapannya supaya dengan dilakukannya penyuntikan vaksin Covid-19 ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sumedang aman,” kata Dony saat memberikan pemaparan singkat setelah dilakukan suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Situ, Sumedang pada Jumat, (29/1/21).

Sementara untuk tahap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Kata Dadang, akan diprioritaskan bagi 3.500 tenaga kesehatan (Nakes).

“Untuk vaksin sekarang telah tersedia sebanyak 7.000 dosis vaksin Sinovac, yang datang pada Rabu kemarin, kita mendapat kiriman vaksin Covid-19 Sinovac dari pusat sebanyak 7.000 dosis. Dan sebagian sudah didistribusikan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang telah dipersiapkan,” ujar Dadang.

Kemudian setelah disuntik vaksin, Dony terlihat dalam keadaan sehat tanpa ada gejala atau efek samping.

Hingga akhir proses penyuntikan vaksin Covid-19 pada Jumat, (29/1/21) siang, Dony beserta jajarannya berbincang sampai akhirnya terlihat pergi dalam kondisi sehat. (Mg10/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan