Camat Coblong Sebut Rumah Singgah Pasien Covid-19 Sebagai Bentuk Aksi Kemanusiaan

COBLONG – Penggunaan hotel The Silk Dago menjadi rumah singgah sementara bagi pasien covid mendapat pertentangan dari warga sekitar. Padahal hal tersebut dilakukan untuk tujuan aksi kemanusiaan.

“Ada warga yang selalu ke saya minta, pak bagaimana ini saya pak ada sembilan orang, pak saya positif, dan kita melihat memang rumahnya kecil, jadi saya mohon ke warga sini dengan kerendahan hati mohon bantuan,” ujar Camat Coblong, Krinda Hamidipradja kepada Jabar Ekspres Kamis (28/1) sore.

Rumah singgah ini diharapkan dapat membantu warga khusunya warga menengah-kebawah yang terkena covid untuk tempat tinggal mereka selama masa karantina.

“Kalo warga yang kaya itu kan cepet ya, 14 hari sewa hotel untuk karantina selesai, engga ada beban. Tapi untuk yang menengah-kebawah jadi beban tersendiri bagi mereka. Jadi dalam hal ini pemerintah sebetulnya turut serta membantu,” ucapnya

Ia juga menyakini bahwa pasien yang nantinya akan tinggal di rumah singgah tersebut tidak akan menyebarkan virus ke warga sekitar.

“Ada isu nanti kan virusnya menyebar lintas udara, kan ini temboknya tinggi-tinggi dan pihak manajemen hotel akan mantau terus. Insyaallah lah aman,” ucapnya.

Krinda juga mengajak kepada seluruh warga Coblong untuk tetap kompak dan saling membantu ditengah situasi pandemi seperti ini.

“Kepada seluruh warga yang masih menolak marilah kita coba untuk saling tolong menolong, karena ini kan untuk warga Coblong sendiri,” ujar Krinda.

Sebelumnya dikabarkan Warga RT 01-03 Kelurahan Dago Kecamatan Coblong melakukan aksi penolakan tempat singgah pasien positif covid-19 di Hotel Silk Dago pada Kamis (28/1) Sore.

Mereka meminta agar Hotel The Silk tidak dijadikan rumah singgah pasien Covid. Alasannya adalah karena tidak adanya sosialisasi terlebih dahulu kepada mereka.

Menjawab itu, Camat Coblong akan melakukan sosialiasi kepada para warga.

“kami akan memberikan kepada warga edukasi dan pemberitahuan, semoga dengan ini warga bisa menerima dan membantu saudara kita yang memang membutuhkan,” ujar Krinda. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan