Gilas Valencia, Sevilla Tembus ke Perempat Final Copa del Rey

SPANYOL – Dalam laga lanjutan piala Copa del Rey babak 16 besar, Sevilla berhasil mengalahkan Valencia dengna skor telak 3-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (28/1) WIB.

Hasil ini membawa Sevilla melangkah ke perempat final Copa del Rey. Luuk de Jong mengemas dua gol pembuka keunggulan Sevilla.

Disusul oleh Ivan Rakitic untuk mengunci kemenangan tim besutan Julen Lopetegui dalam 38 menit pertama pertandingan, demikian catatan laman resmi RFEF.

Setelah tiga peluang dari Munir El Haddadi, Joan Jordan dan Suso berlalu, Sevilla membuka keunggulan melalui gol tandukan De Jong pada menit ke-20, ketika dia menanduk bola sepak pojok kiriman Marcos Acuna. Valencia yang lebih tertekan berusaha membalas dengan mengandalkan tembakan spekulasi jarak jauh.

Sayang, peluang yang diciptakan Koba Koindredi pada menit ke-23 dimentahkan kiper Bono. Alih-alih membalas,Valencia malah kebobolan lagi menit ke-33 ketika umpan Suso diselesaikan dengan baik oleh De Jong untuk menggandakan keunggulan Sevilla atas tamunya.

Lima menit kemudian, keunggulan Sevilla bertambah kembali.

Rakitic memanfaatkan kemelut di tengah kotak penalti Valencia, setelah sepak pojok untuk menaklukkan kiper muda Cristian Rivero. Keunggulan tiga gol membuat Sevilla sedikit menurunkan tensi serangan mereka pada babak kedua.

Namun, pemain pengganti Oussama Idrissi hampir mencetak gol pada menit ke-68.

Sayang, tembakannya bisa diamankan Rivero. Valencia berusaha bangkit pada sisa waktu, tetapi tetap masih kesulitan menembus pertahanan Sevilla dan tetap mengandalkan tendangan spekulasi jarak jauh yang hingga laga berakhir tak membuahkan satu gol pun.

Sevilla bergabung dengan tiga klub La Liga lainnya yakni Levante, Villarreal dan Real Betis yang sudah lebih dulu ke perempat final. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan