oleh

Perpanjang PSBB, Aturan Tempat Wisata Tidak Berubah

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung secara resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional hingga 8 Februari 2021. PSBB jilid II ini dibarengi dengan perubahan Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung Nomor 1 Tahun 2021.

Dalam Perwal Nomor 3 Tahun 2021 tentang PSBB proporsional, selama pandemi Covid-19 kegiatan di lokasi wisata tidak berubah. Adapun wisata yang diperbolehkan beroperasi antara lain kebun binatang, taman bertema, dan destinasi wisata di luar ruangan (outdoor).

Meski begitu, tempat wisata tetap wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19. Adapun jam operasional lokasi wisata, ditetapkan mulai buka pukul 10.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Terkait kapasitas lokasi wisata, dalam Perwal tersebut dikatakan, kapasitas pengunjung paling banyak 30 persen dari total kapasitas tempat wisata.

Saat ini Kota Bandung masih menyandang status zona oranye. Menurut Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengungkapkan pihaknya mengadopsi arahan untuk pelaksanaan PSBB proposional yang akan diterapkan mulai 26 Januari-8 Februari 2021 nanti seseuai dengan arahan pemerintah pusat.

Dia mengungkapkan, jika kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Bandung relatif mengkhawatirkan. “Kondisi Covid-19 di Bandung sangat memprihatinkan,” ujar Oded.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.