Gubernur Jabar Rincikan Zona Tinggi Resiko Covid-19

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan sejak sepekan ini setidaknya terdapat enam daerah yang masuk dalam kategori rincian zona tinggi risiko Covid-19 di daerah Jawa Barat dan data yang diterima tidak berubah sejak dua pekan lalu.

Pendataan menyebutkan terdapat enam daerah yang memiliki risiko Covid tertinggi di antaranya Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Indramayu, Karawang, Bekasi dan Kota Bekasi. Hingga saat ini, daerah Karawang masih menenteng rekor daerah terlama dengan jabatan daerah lokasi zona merah.

“Saat ini wilayah dengan zona merah terdapat di enam wilayah dan Karawang masih tetap zona merah hingga sekarang padahal jika dihitung sudah menjadi minggu keenam secara berturut-turut, tentu ini akan kami perhatikan,” ungkap Kang Emil di Gedung Sate Bandung, Senin (25/1/2021).

Salah satu solusi dan penanganannya, beberapa pihaknya akan segera berkunjung ke Karawang untuk mengecek dan melakukan identifikasi pemantauan terkait problema status zona merah daerah yang bertahan di sana.

Sangat diharapkan, nantinya status zona merah dapat segera ditekan turun selepas pemantauan yang akan dilaksanakan pada awal pertengahan di minggu ini.

Perihal penanganan Covid-19 di wilayah Jabar, ia mengatakan pihaknya sekarang telah melakukan penurunan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) bagi pasien covid 19 dengan penekanan angka BOR yang telah menurun hingga 70%.

“Sebelumnya beberapa waktu sebelumnya sempat di 80% lalu 77%. inipun berkat keberadaan gedung-gedung baru sekaligus kebijakan akan pemindahan pasien covid-19 dengan gejala ringan ke non rumah sakit,” ungkapnya. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan