oleh

Kang Emil Apresiasi Warga Bandung Sebagai yang Paling Patuh Terhadap Aturan Protokol Kesehatan

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat menyebutkan, bahwa berdasarkan hasil survei mingguan, Bandung Raya dan Kabupaten Bandung Barat menjadi daerah yang paling patuh terhadap aturan protokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah Jawa Barat.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil menyebutkan, Kota Bandung mencapai skor sebesar 91 persen terkait aturan memakai masker. Sedangkan, Kabupaten Bandung Barat mencapai skor sebesar 89 persen terkait kepatuhan dalam menjaga jarak saat di tempat umum.

“Secara umum, masyarakat Jawa Barat dalam presentase kepatuhan memakai masker yakni 91 persen. Kedisiplinan dalam menjaga jarak juga mencapai 89 persen,” ucap Ridwan Kamil saat jumpa pers di Gedung Sate, Bandung, Senin (25/1).

Sedangkan, Kang Emil menyebutkan warga Kabupaten Pangandaran dan Kota Tasikmalaya merupakan daerah Jawa Barat yang paling tidak patuh terhadap aturan protokol kesehatan dalam menggunakan masker dan menjaga jarak dalam hasil survei di minggu ini.

Gubernur Jawa Barat berharap warga Jawa Barat dapat meningkatkan kesadaran dalam menerapkan aturan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Mudah-mudahan membaik, karena minggu lalu naik-turun di angka 50 persen sekarang naik ke 80 persen, saya apresiasi para petugas TNI, Polri, Satpol PP yang bertugas termasuk yang melaporkan via aplikasi,” ungkapnya. (Mg.12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga