oleh

Hati-hati! 5 Kebiasaan Ini Berbahaya Bagi Kesehatan Jantung

JAKARTA – Setiap hari, jantung Anda bekerja keras memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung memompa saat Anda berolahraga, bahkan saat tidur. Jantung penting untuk kelangsungan hidup, tetapi terkadang Anda lupa untuk menghargainya. Ada beberapa kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan jantung, seperti dilansir laman Genpi.co, dan jpnn.

  1. Duduk terlalu lama

Kebiasaan duduk dalam waktu yang lama ternyata tidak baik untuk kesehatan jantung. Berdasarkan studi dari The American Heart Association, orang yang duduk 5 jam atau lebih dalam sehari memiliki peluang dua kali lipat lebih tinggi terkena serangan jantung.

Maka dari itu, usahakan untuk berdiri dan berjalan-jalan setidaknya setiap satu jam sekali.

  1. Kurang tidur

Jantung kita bekerja setiap saat, bahkan ketika sedang beristirahat dan tidur. Namun, detak jantung kita akan melambat saat tidur dan itu sangat baik untuk kesehatan.

Sebaliknya, jantung akan bekerja lebih keras jika kamu kurang tidur.

  1. Stres

Ketika sedang stres, jantung akan berdetak lebih cepat dan tekanan darah menjadi tinggi.

Jika terjadi dalam jangka waktu yang panjang, kondisi jantung akan memburuk dan lebih mudah terkena penyakit jantung dan stroke.

  1. Terlalu banyak konsumsi garam

Mulai sekarang, kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi garam karena tidak baik untuk kesehatan jantung. Kelebihan sodium pada tubuh bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, dan menambah risiko terkena penyakit jantung.

  1. Tidak membersihkan gigi

Bakteri yang berkembang di dalam gigi yang kotor bisa menyebabkan tubuh mengalami peradangan dan mengganggu kesehatan jantung. Maka dari itu, kamu harus rajin menjaga kebersihan gigi.(genpi/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.