oleh

Aziz Yakinkan Bahwa Front Persaudaraan Islam Beda dengan Front Pembela Islam

JAKARTA – Organisasi Front Persaudaran Islam (FPI) telah dideklarsikan oleh sejumlah tokoh pada Jumat, 8 Januari 2021. FPI versi baru ini terbentuk setelah Front Pembela Islam (FPI) diumumkan pembubarannya oleh pemerintah. Semua aktivitas dan penggunaan simbol FPI yang lama juga dilarang.

Eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz membeberkan perbedaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) FPI versi lama dan baru.

Aziz menyebut, AD/ART FPI versi baru sangat berbeda dengan FPI versi lama. Dia menjelaskan perbedaannya terletak pada divisi dan jajaran kepengurusan organisasi. Visi dan misi juga banyak perubahan dari FPI sebelumnya, seperti dilansir dari JPNN.

“Sangat berbeda. Divisi dan jajaran serta di bawahnya tidak sama, posisinya juga berbeda, struktur berbeda, visi dan misi disempurnakan, hampir banyak perubahan,” kata Aziz kepada JPNN.com, Sabtu (23/1).

Hanya saja, saat ditanyai apakah AD/ART tersebut bisa diakses publik, Aziz menjawab, saat ini belum. Alasannya, rumusan AD/ART belum disepakati sehingga belum dipublikasikan.   “Belum disepakati. Nanti ya kalau sudah fix,” katanya.

Aziz sendiri menjabat sebagai kuasa hukum. Namun, untuk sementara belum siapa saja duduk di struktur kepengurusan Front Persaudaraan Islam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga