Wahana Bermain di Kebun Binatang Selama PPKM Ditutup

BANDUNG – Mengingat Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlaku sampai tanggal 25 Januari 2021 dan Presiden RI Joko Widodo meminta agar PPKM diperpanjang dari tanggal 26 Januari samapai 8 Februari 2021, maka pihak Kebun Binatang Bandung menutup beberapa fasilitas bermain. Meskipun begitu pengunjung masih bisa melihat-lihat hewan satwa yang ada di sini.

Pengunjung kebun binatang bisa datang kesini tanpa harus membawa surat keterangan rapid antigen. Tetapi pihak kebun binatang tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh sebelum masuk, kemudian wajib menggunakan masker, cuci tangan pake sabun atau handsanitizer, kemudian tidak boleh ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Tidak boleh ada kegiatan sampe 30 orang, kalo mereka rombongannya kecil di bawah 20 orang silahkan, tapi tidak boleh ada kegiatan game atau yang menimbulkan kerumunan,” ujar Sulhan Syafii sebagai Komunikasi Pemasaran Kebun Binatang Bandung.

Beberapa wahana yang di tutup seperti taman bermain anak, wahana air, kegiatan various animal edutainment dan wahana lain yang bisa menimbulkan kerumunan. Pihak kebun binatang akan membuka kembali wahana tersebut, jika kondisi sudah kembali normal. (nur/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan