Oppo Resmi Luncurkan Reno5 5G di Indonesia, Yuk Intip Spesifikasi dan Harganya!

JAKARTA – Setelah meluncurkan Oppo Reno5 beberapa minggu lalu, Oppo Indonesia akhirnya merilis Reno5 5G melalui video virtual, Jumat (22/1).

Reno5 merupakan smartphone pertama Oppo yang menggunakan jaringan 5G yang dipasarkan di Indonesia. Kendati demikian, jaringan 5G saat ini masih dikunci dan belum resmi digelar di Indonesia.

PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series Aryo Meidianto mengatakan, untuk saat ini Reno 5G akan berjalan dengan jaringan 4G, sebagaimana smartphone 5G yang dipasarkan di Indonesia.

“Namun apabila jaringan 5G sudah resmi tersedia di Indonesia, pengguna langsung mengakses jaringan tersebut di Reno 5G,” ujar Aryo dalam peluncuran Oppo Reno 5G. Ada sejumlah perbedaan yang dibawa Oppo Reno 5G dibanding Reno5. Selain jaringan 5G, sektor hadware dan kamera juga memiliki perbedaan.

Oppo Reno5 5G membawa layar berjenis Amoled berukuran 6,4 inci FHD+ dengan desain single punch hole dan memiliki kecepatan refresh rate 90Hz. Di dalam layar tertanam layar sensor pemindai sidik jari yang mendampingi fitur face recognition untuk sistem keamanan.

Kamera depan Oppo Reno5 5G beresolusi 32MP, lebih kecil dibanding Reno5 dengan resolusi 44MP.

Di bagian belakang memiliki empat kamera dengan konfigurasi masing-masing kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, makro 2MP dan mono 2MP.

Kamera belakang didukung oleh sistem Full Dimension Fusion (FDF) Potrait Video. Sistem tersebut dibuat memberikan efek video potrait lebih baik.

OPPO Reno5 5G diotaki prosesor Snapdragon 765G 5G yang memiliki fabrikasi 7nm. Prosesor itu ditemani oleh RAM 8GB dan memori penyimpanan 128GB.

Dalam menunjang aktivitas, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh yang didukung pengisian daya cepat 65W SuperVOOC 2.0.

Teknologi ini dapat mengisi perangkat hingga 100% dalam waktu 35 menit. OPPO Reno5 5G sudah bisa dipesan secara daring pada situs e-dagang Shopee.

Sementara untuk pemesana luring bisa dilakukan di toko Oppo Store mulai 25 Januari hingga 4 Februari 2021.

OPPO Reno5 5G akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu galactic silver dan starry black dengan harga resmi Rp 6,9 juta. (Jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan