oleh

Solidaritas Pekerja Musik Jalin Kerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi Peduli Bangsa

JAKARTA – Kurangnya perlindungan dan kenyamanan musisi dalam berkarya, Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI) terus berjuang agar para pekerja musik di Indonesia mendapat keamanan dan kenyamanan dalam karyanya.

Salah satu langkah yang ditempuh oleh SPMI yaitu melakukan kerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi Peduli Bangsa Kongres Advokat Indonesia (LBH APB KAI).

Menurut Ketua Umum SPMI Zuheri, dengan ditandatanganinya kerja sama dengan LBH APB KAI, para pekerja seni ke depan akan mendapatkan pendampingan. Sehingga, ketika menghadapi masalah-masalah hukum terkait bidang pekerjaan yang ditekuni, pekerja music dapat dibantu untuk menemukan jalan keluar terbaik dengan bantuan hukum.

“Jadi, dengan adanya kerja sama ini maka para anggota SPMI akan mendapatkan pendampingan dan solusi dari tiap masalah yang berkaitan dengan hukum,” ujar Zuheri dalam keterangannya, Kamis (21/1), dilansir dari JPNN.

Zuheri berharap dengan berbagai terobosan yang dilakukan SPMI, maka para pekerja musik ke depan akan lebih sejahtera dan mampu menyekolahkan anak hingga jenjang perguruan tinggi.

Penandatanganan nota kesepahaman sebagai bukti terjalinnya kerja sama SPMI dengan LBH APB KAI, telah dilakukan di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta, Senin (18/1) kemarin. Penandatanganan dilakukan oleh Zuheri selaku Ketua Umum SPMI dan Direktur LBH APB KAI Riswanto Lasdin SH MH CLA dan disaksikan antara lain oleh Presiden KAI Siti Jamaliyah Lubis.(gir/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.