Memakan 3 Set, Jonatan Christie Kalah di Babak Pertama Toyota Thailand Open 2021

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dipaksa menyerah dengan penuh perlawanan sengit lewat 3 set di babak pertama Toyota Thailand Open 2021, saat menghadapi wakil India Prannoy H.S, Rabu (20/1).

Laga yang berlangsung selama 75 menit di Impact Arena, Bangkok pemain peringkat tujuh dunia itu harus menelan kekalahan ketiga kalinya kontra Prannoy, dari total enam pertemuan antara keduanya.

Padahal, Jojo mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas selisih jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval dengan skor 11-9.

Tren positif itu mampu dipertahankan tunggal putra nomor tujuh dunia untuk terus mengendalikan jalannya pertandingan. Prannoy baru mampu menyamakan kedudukan pada 17-17.

Namun tak berselang lama, Jonatan mampu membalasnya dengan membukukan empat poin beruntun untuk merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih alot dengan kedua pemain terlibat adu kejar poin. Setelah imbang 3-3, Jonatan harus rela kemasukan lima poin beruntun tanpa balas. Prannoy mengambil alih pertandingan dengan unggul 8-3.

Selepas interval, Jonatan tak mampu berbuat banyak karena langsung tertinggal 11-18. Beruntung, Jonatan langsung bangkit dengan mamperkuat pertahannya saat memainkan reli.

Kendati demikian gim kedua lebih berpihak Prannoy, dia memaksa Jojo untuk melanjutkan pertandingan ke rubber game.

Pada gim ketiga, Jonatan mengambil inisiatif serangan dengan terlebih dahulu unggul 3-0, tetapi Prannoy berbalik unggul 11-8 pada interval.

Usai jeda, Jojo balas memberi ancaman dengan balikkan keadaan menjadi 18-14, tetapi mampu diimbangi Prannoy jadi 18-18.

Hingga pada akhirnya, di penghujung pertandingan Prannoy lah yang ternyata keluar sebagai pemenang dengan skor 23-21. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan