Keren Banget! BMW R 18 Classic Dimodifikasi Mirip Mobil BMW

JAKARTA – Salah  satu rumah modifikasi Kingston Custom baru saja melakukan inovasi dengan mengubah tampilan BMW R 18 Classic terlihat lebih gahar.

Bagaimana tidak, sepeda motor bergaya retro itu disulap mirip mobil BMW. Sebab, bagian depan terdapat grille khas BMW yang biasanya tak pernah diadopsi oleh motornya.

BMW R 18 Classic itu menggunakan fairing yang terkesan seperti  lokomotif kereta api cepat. Fairing itu menutupi hampir sebagian besar fasial hingga ban depan.

Di ujung fairing seperti bumper itu ada grille dan logo BMW. Rupanya, seluruh bodywork itu sepenuhnya dibuat dengan tangan dan stripe job yang terinspirasi dari R 18 First Edition.

Namun, bagian depan bukan satu-satunya fitur unik. Karena motor asal Jerman itu juga menggunakan setang khusus dan spatbor belakang yang membungkus sebagian besar ban. Di sisi lainnya, modifaksi BMW R 18 Classic juga dibekali knalpot yang dimodifikasi dan jok aftermarket.

Model ini juga memiliki indikator Kellermann serta lampu depan LED tersembunyi.

Sejumlah fitur canggih yang dimiliki sepeda motor tersebut masih dipertahankan. Selain itu, dalam modifikasi itu tidak mengubah rangka.

“BMW R 18 sangat sempurna sehingga saya membiarkan teknologinya apa adanya. Rangkanya sendiri masih 100 persen asli dan sangat canggih sehingga tidak ada yang perlu diubah di sini,” ungkap Dirk Oehlerking dari Kingston Custom seperti dilansir Carscoops, Rabu (20/1).

Begitu pula pada jantung pacu, mereka tidak mengubah sedikit pun performa mesin tersebut.

Sepeda motor tersebut tersemat berkapasitas 1800cc yang menawarkan tenaga 90Hp dan torsi 158Nm. (Jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan