oleh

Batu Kuda Kembali Buka, Pengunjung Harap Perhatikan Hal Ini

BANDUNG –  Sejumlah objek wisata di Daerah Manglayang, Kabupaten Bandung dipastikan tetap buka dengan beberapa pembatasan, misalnya dalam jumlah pengunjung dan waktu operasi.

Hal tersebut dikatakan Aan Basyuni, petugas Batu Kuda Perum Perhutani KPH Bandung Utara bahwa objek wisata batu kuda dapat dibuka dengan pembatasan waktu, menerapkan protokol kesehatan dan melakukan cek suhu serta imbauan setiap satu jam sekali melalui pengeras suara.

Pengunjung yang datang akan dicek terlebih dahulu suhunya agar dipastikan aman sebelum memasuki area wisata Batu Kuda. Selain itu, pengunjung juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan selama di lokasi wisata.

“Betul, kita pada tanggal 11 Januari untuk daerah Kabupaten Bandung juga ada surat edaran bahwa terdapat keterbatasan waktu yang biasanya bisa 24 jam dengan Camp untuk saat ini hanya dibuka pada pukul 06.00 – 18.00 WIB,” ujar Aan Basyuni, petugas Batu Kuda Perum Perhutani KPH Bandung Utara, Rabu, (20/1).

Selain pembatasan waktu, dan jumlah pengunjung yang akan datang pun dibatasi menjadi hanya 50% pengunjung saja. Terkadang ada patroli dari kepolisian untuk menghindari kerumunan. Daya tampung Batu Kuda bisa mencapai sekitar 3000 wisatawan, namun untuk saat ini hanya ratusan saja sehingga bisa dibilang masih aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.