Jajaran Mobil Listrik Pesaing Tesla, Salah Satunya dari China

Tesla sendiri tidak mau kalah. Dilansir dari Webeenow.com, Tesla telah mengembangkan teknologi Supercharge untuk mobil listrik Tesla model S dan X yang mendapat pembaruan yang luar biasa. Melalui aplikasi resmi Tesla, mobil tipe S dan X tersebut sudah bisa mengisi daya lebih cepat.

Pesan yang diterima oleh banyak pemilik kendaraan ini, melalui aplikasi resmi Tesla yaitu “mobil Anda sekarang dapat mengisi daya V3 Supercharger pada kecepatan tertinggi hingga 225 kW. Seperti biasa, saat Anda menavigasi ke Supercharger, mobil Anda akan mengkondisikan baterainya saat mengemudi, sehingga dapat mengisi daya lebih cepat.”

Tingkat pengisian ini, diterjemahkan ke dalam kilometer otonomi per jam, berarti dalam 60 menit mereka dapat mengisi hingga mobil bisa menempuh perjalanan sampai 1.600 kilometer. Jika 1.600 kilometer diisi ulang dalam 60 menit, maka dalam 20 menit saja, mobil tersebut sudah siap untuk menjelajah sejauh 500 kilometer.

Perkembangan mobil listrik sepertinya akan semakin sengit mengingat setiap pabrik punya teknologi andal yang akan ditonjolkan untuk penggunanya. Kehadiran mobil listrik ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk lingkungan yang lebih terjaga dengan memanfaatkan energi terbarukan. (bbs)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan