oleh

Terkendala Usia dan Riwayat Penyakit, Bupati Dadang Naser Batal Terima Vaksin

MARGAASIH – Bupati Bandung, Dadang M. Naser, batal menerima vaksin pertama virus Corona. Orang nomor satu di Pemkab Bandung tersebut belum memenuhi persyaratan penerima vaksin karena ada masalah umur dan memiliki riwayat penyakit penyerta.

“Saya usia sudah masuk 60, dan pernah ada serangan jantung di tahun ke empat periode pertama (menjabat sebagai bupati). Jadi tidak lulus,” ungkap Dadang saat wawancara di Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (UKM), Kamis (14/1).

Dia mengatakan, ada sepuluh pejabat utama di Kabupaten Bandung, baik jajaran samping maupun Forkopimda yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Salah satu pejabat, yakni, Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana.

Dadang menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid 19 ini digelar secara serentak dibeberapa kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bandung. Dirinya berharap masyarakat tidak terlibat dalam debatable tentang isu-isu hoax mengenai vaksin.

“Vaksin ini sudah di nyatakan halal oleh MUI,  terus akurasi vaksin sudah di uji coba, BPOM juga sudah mengeluarkan ijin edarnya meskipun dalam ijin darurat, itu upaya negara upaya pemerintah untuk melindungi masyarakatnya agar penyebaran Covid 19 bisa diatasi melalui gerakan vaksinasi secara masal,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.