oleh

Program Vaksinisasi Gratis untuk Masyarakat Harus Segera Terealisasi

KBB – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat diminta secepatnya bisa melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat usai sebelumnya memvaksinasi Forkopimda

Seabab, masyarakat juga menjadi pihak yang rentan terpapar Covid-19 mengingat aktivitas dan mobilitasnya dalam menjalankan roda perekonomian sehari-hari.

“Pemerintah harus cepat menyuntikkan vaksin Covid-19 ke masyarakat agar penyebaran virusnya benar-benar bisa ditekan,” kata anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dadan Supardan, Jumat (15/1).

Politisi Partai Golkar ini sangat berharap skema program vaksinasi gratis di KBB mampu menyentuh warga masyarakat secara keseluruhan.

“Paling tidak diprioritaskan bagi masyarakat yang belum berkecukupan secara ekonomi atau masyarakat kategori kurang mampu,” tegasnya.

Dirinya setuju bahwa unsur Forkopimda dan tokoh agama harus jadi yang terdepan divaksin untuk memberikan bukti ke masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman.

“Tentu harus ada tokoh dulu untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat. Serta baik untuk kekebalan tubuh dan halal dalam pandangan agama,” katanya.

Namun, lanjut dia, jika program vaksinasi dengan menggunakan skema berbayar dilakukan, itu sangat tidak menjamin negara ini bisa cepat terbebas dari pandemi. Apalagi kondisi ekonomi masyarakat sedang kurang baik terimbas Covid-19.

“Pemerintah daerah perlu melakukan refocusing anggaran kembali dengan menunda pembangunan, hibah, dan bansos dari APBD, dialihkan untuk program vaksinasi non berbayar bagi seluruh masyarakat KBB,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga