oleh

Dewan Sesalkan Satgas Covid-19 KBB Sembunyikan Kalau Bupati Positif

NGAMPRAH – DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengkritisi tidak terbukanya Satgas Penanggulangan Covid-19 (KBB) terkait kondisi Bupati Bandung Barat, Aa Umbara yang positif Covid-19.

Seperti diketahui, Aa Umbara Sutisna dan istrinya Yuyun Yuningsih Umbara dinyatakan positif Covid-19. Namun keduanya sudah positif Covid-19 sejak 12 hari yang lalu atau sejak awal tahun baru 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) KBB Asep Sodikin sekaligus menjelaskan kemana ‘hilangnya’ Aa Umbara dari kegiatan kedinasan beberapa pekan ini.

“Satgas Covid-19 KBB harus terbuka soal bupati yang positif Covid-19. Harusnya mereka mempublikasikan ke masyarakat sejak awal, bukan setelah 12 hari seperti ini,” ungkap Ketua Komisi 4 DPRD KBB, Bagja Setiawan saat dihubungi, Jumat (15/1).

Menurut Bagja tidak logis jika Satgas Covid-19 Bandung Barat tidak mengetahui jika Aa Umbara positif Covid-19. Sebab dokter yang melakukan tes dan merawat keduanya pasti melapor ke Dinas Kesehatan KBB.

“Ketika diperiksa medis, pasti koordinasi dengan Dinkes. Sebetulnya mungkin Dinkes tahu. Tidak logis kalau mereka tidak tahu Pak Bupati positif Covid-19. Apalagi katanya Pak Sekda tidak bisa komunikasi dengan bupati saya kira itu aneh, enggak mungkin seperti itu,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga