oleh

PSG Menangi Piala Super Prancis, Gelar Kedelapan Kali Secara Beruntun

PRANCIS – Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menjuarai Piala Super Prancis (Trophee des Champions) untuk kedelapan kalinya secara beruntun. Hal tersebut terjadi usai PSG berhasil menundukkan Marseille dengan skor 2-1 di Stadion Bollaert-Delleis, Lens, Kamis (14/1) WIB.

Gol dari Mauro Icardi dan Neymar menjadi penentu kemenangan Les Parisiens atas tim besutan Andre Villas-Boas ini. Sedangkan gol balasan Marseille dicetak Dimitry Payet, demikian catatan resmi Trophee des Champions.

Gelar juara ini juga menjadi trofi perdana Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG setelah menggantikan Thomas Tuchel. Kesuksesan ini juga membuat PSG semakin mencatatkan sejarah dalam ajang yang mempertemukan juara Ligue 1 dan Coupe de France.

Mereka menjadi yang tersukses dan telah mengemas 10 trofi atau unggul dua trofi dari Lyon. Kemenangan PSG atas Marseille sebenarnya tidak diraih dengan mudah. Penguasaan bola hingga 65 persen tak menjadi jaminan PSG bisa dengan mudah mengobrak-abrik lini pertahanan lawan.

Nyatanya, lini bertahan Marseille yang disiplin membuat Mbappe cs sulit merangsek ke jantung pertahanan lawan sepanjang babak pertama. Gol pembuka PSG dicetak Icardi pada menit ke-39.

Berawal dari umpan silang dari tengah lapangan. Dia yang menunggu di dalam kotak penalti memenangkan duel udara. Bola sempat tertepis kiper Marseille Steve Mandanda namun tetap jatuh ke kaki Icardi yang tinggal mencocornya. Pada babak kedua, kendali permainan tetap berada di tangan PSG. Bahkan mereka tak memberikan celah sedikitpun kepada Dimitry Payet cs dalam mengembangkan permainan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga