oleh

Berburu Jadwal Vaksin, Pejabat Dulu, Baru Masyarakat Umum

BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang menerima dosis vaksin Covid-19. Selain Jokowi, ada nama Ketua Umum IDI Daeng M Faqih, Sekretaris Jenderal MUI sekaligus perwakilan Muhammadiyah Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddin. Selanjutnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan artis Raffi Ahmad.

Setelah pejabat dan tokoh menerima vaksin, kapan giliran masyarakat pada umumnya?. Hal itu disampaikan oleh Rizal Sunandar,27, warga asal Rancaekek Kabupaten Bandung yang sudah tak sabar untuk mendapatkan jadwal untuk divaksin.

Bahkan, dirinya secara tegas bersedia divaksin setelah mengetahui dampak pemimpin negara yang sudah divaksin secara perdana.

Menurutnya, pemimpin wajib menjadi contoh untuk masyarakatnya. Bukan hanya dari segi tauladan, melainkan dari vaksin pun harus pertama dan terdepan.

“Ya nanti lihat dulu saja pemimpin kita. Kalau baik InsyaAllah saya pun akan ikut divaksin,” kata Rizal saat ditemui di kediamannya, Rabu (13/1).

Ia mengaku, sebelumnya takut untuk divaksin. Sebab vaksin tersebut merupakan yang pertama di dunia. Terlebih banyak juga dalam berita yang sudah divaksin terpapar Covid-19. “Iya pokoknya siap divaksin, kalau pemimpinnya sudah divaksin dan kebal Covid-19,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga