oleh

Menang Tipis! Manchester United Geser Posisi Liverpool di Puncak Klasemen

BURNLEY – Setelah melewati sejumlah musim Liga Inggris dengan permainan yang penuh keganjilan, Manchester United akhirnya mampu “sedikit” bersinar kembali usai memenangi laga kontra Burnley 1-0 di Turf Moor, Rabu (13/1) WIB. Kemenangan yang sekaligus menjadikan si Setan Merah berada di puncak klasemen menggeser posisi Liverpool.

Kemenangan tipis MU ini berkat gol tunggal dari Paul Pogba di menit ke-71. Gol tercipta lewat aksi Pogba ketika menyambut umpan silang yang diberikan Marcus Rashford untuk melepaskan tendangan voli.

Selepas mencetak gol keunggulan tersebut, MU sebenarnya sempat memperoleh dua peluang lainnya untuk mengunci kemenangan lebih awal, tetapi Martial tak mampu memanfaatkannya.

Adapun pada menit ke-88 MU mendapat keuntungan dari keputusan wasit Kevin Friend dan VAR setelah mengabaikan insiden bola menyentuh lengan Harry Maguire. Namun, MU juga dirugikan VAR ketika gol Maguire di babak pertama dianulir wasit.

Kemenangan tersebut membawa MU memimpin klasemen, unggul tiga poin dari Liverpool. Menurut catatan Opta, hal ini merupakan pertama kalinya Manchester United memimpin klasemen Premier League setelah memainkan 17 pertandingan, sejak musim perebutan gelar 2012-13, sewaktu masih dinahkodai Sir Alex Ferguson.

Dalam laga melawan Burnley ini, penampilan MU pun tak bisa dianggap remeh dan kebetulan menang saja. Statistik Premier League merangkum, MU unggul possession 62,7 persen berbanding 37,3 persen milik tuan rumah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga