Musim Penghujan Tak Surutkan Semangat Kurir Sepeda Berikan Layanan

BANDUNG – Memasuki musim penghujan, tak lantas menyurutkan semangat para pekerja jasa kurir pengiriman barang dan makanan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setianya, khususnya bagi para kurir Westbike Messenger yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya. Setidaknya itulah yang diungkapkan salah satu kurir sepeda senior Westbike Messanger, Reza Adhiatma Widya (30).

“Hujan berasa banget sih kendalanya. Biasanya kita tanya lagi ke customer apa dia perlu urgent atau nggak, kalau emang agak santai biasanya kita neduh dulu, biar ke kitanya juga nggak lepek paketnya tetep aman dan tetep seger ketika nyampe ke customer nya nggak enak gitukan kalo nyampe sana kitanya lepek, tapi kalo urgent yauda kita bawa,” ucapnya ketika diwawancara Jabar Ekspres.

Reza mengatakan, sehari bisa mengirimkan sepuluh hingga lima belas paket ke sejumlah alamat dalam sehari. Profesi yang ditekuni sejak tahun 2014 tersebut telah memberikan kesenangan tersendiri ketika dapat bertemu sesama pesepeda saat di jalan.

“Saya ketika di jalan tuh suka  ketemu orang yang naik sepeda juga, seneng gitu ternyata oh kita punya temen juga gitu di jalan. Mau itu mereka kurir sepeda juga, mau itu bike to work, atau mereka sekedar jalan-jalan olahraga, seru aja ketemu di jalan,” tambahnya.

Di tengah pandemi seperti ini, Westbike Messenger sebagai perusahaan penyedia jasa pengiriman barang ini, turut bekerja sama dengan usaha kecil dan menengah (UKM) dalam pengiriman pesanan maupun distribusi kebutuhan produksi, hal tersebut sekaligus membantu sejumlah kegiatan ekonomi UKM dapat tetap berlangsung.

“Kita udah kerja sama dengan beberapa UKM juga, kita sekarang lebih banyak food and beverage sih lebih banyak kesitu tapi barang juga ada kaya kita kerja sama dengan tempat kopi kita nganter si biji kopinya sirupnya segala macem,” kata Reza.

Westbike Messenger beroperasi setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, adapun pengirimam tambahan dilakukan pada hari Sabtu di jam-jam tertentu yang dapat di pesan melalui aplikasi resmi mereka. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan