IBL Ditunda Lagi, Pemain Prawira Bandung ini Rasakan Dampak Negatif

BANDUNG – Prawira Bandung tetap melakukan program latihan meskipun sudah dipastikan penyelenggaraan Indonesia Basketball League (IBL) sebagai kasta kompetisi bola basket tertinggi di tanah air kembali ditunda.

Pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan sejak 11 Januari 2021 lalu disejumlah daerah Jawa-Bali berimbas pada urungnya digelar kompetisi IBL 2021 yang sejatinya dilaksanakan pada 15 Januari 2021 di Jakarta dengan mengadopsi sistem bubble yang diterapkan NBA.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak penyelenggara, namun diperkirakan kompetisi akan dimulai pada bulan Maret.

Hal tersebut menjadikan seluruh tim tetap melanjutkan program latihan tak terkecuali Prawira Bandung, “Kami tetap kembali berlatih mempersiapkan persiapan supaya lebih matang, karena kan sudah ada jadwalnya diundur ke bulan Maret” ujar pemain andalan Prawira, Reza Guntara ketika dihubungi Jabar Ekspres.

Pemain yang berposisi sebagai Power Forward ini juga mencoba mengambil sisi positif dari diundurnya kompetisi. “Saya coba melihat sisi positifnya, kami bisa lebih menyatukan chemistry satu sama lain dan bisa lebih mempersiapkan lagi sistem-sistem yang bakalan dipake buat season 2021” tambah Reza.

Meski begitu, ia juga tak menampik bahwa penundaan kompetisi memberikan dampak negatif untuk dirinya.

Ia khawatir liga bisa diundur kembali meski sudah memiliki kepastian jadwal.

“Kami sudah berlatih secara tim, persiapan juga sudah siap buat tanding. Tapi ada ketakutan kalau liga bakalan diundur lagi karena ini bukan kali pertama,” ungkapnya.

Bahkan dirinya pun merasa lelah secara mental karena penundaan kompetisi yang berlarut-larut.

“Secara fisik dan psikis sudah siap dan fokus untuk tanding, eh taunya diundur lagi. Itu agak capek sih buat saya,” Reza menambahkan.

Meski begitu, ia tetap yakin bahwa kompetisi akan kembali digelar dengan lancar dan selamat karena pihak penyelenggara pun memberlakukan sistem protokol kesehatan yang sangat ketat.

Ia pun berharap bisa membawa Prawira berprestasi lebih baik lagi di musim ini. “Semoga bisa juara di season 2021,” tutup pemain bertinggi 193cm tersebut. (MG11/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan