oleh

Cimahi Dapat Bantuan Rp 219 Miliar, Bakal Digunakan Untuk Program Pembangunan Infrastruktur

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mendapat kucuran bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) tahun 2021. Besarannya mencapai sekitar Rp 219 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, bantuan tersebut untuk program pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diambil Pemprov Jawa Barat.

“Kita mendapatkan bantuan dari gubernur. Sudah ada Pergub Nomor 99 tahun 2021 tentang Pemberian Bantuan Keuangan,” kata Ngatiyana saat ditemui di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusuma, Selasa (12/1).

Dia mengungkapkan, bantuan anggaran tersebut akan digunakan untuk tiga item. Yakni renovasi Stadion Sangkuriang yang pagunya mencapai Rp 110 miliar. Kemudian pembuatan Underpass Sriwijaya yang mencapai Rp 105 miliar serta pengembangan ekowisata Cimenteng sekitar Rp 4,5 miliar.

“Jadi totalnya sekitar Rp 219 miliar,” ucap Ngatiyana.

Ngatiyana mengungkapkan, untuk realisasi penggunaan anggaran, pihaknya sudah melakukan pembahasan terkait percepatan proses pelaksanaan. Dari mulai perenacaan, lelang hingga proses fisik.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi, Husein Rachmadi menambahkan, skema anggaran bermula dari Pemprov Jabar yang mengikuti program PEN. Sebab memang menurutnya kondisi Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saat ini memang mengalami penurunan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga