Berikut Orang-Orang yang Hari Ini Divaksin Covid-19 Bersama Presiden Jokowi

 

JAKARTA – Pagi ini, Presiden Jokowi telah melakukan vaksinasi bersama sejumlah perwakilan dari berbagai bidang. Vaksinasi tersebut dilakukan di Istana Merdeka, Rabu, (13/1) dan disiarkan secara langsung melalui akun resmi Youtube Sekretariat Presiden.

“Baru saja saya tadi bersama dengan perwakilan dari bidang kesehatan, perwakilan agama, perwakilan pedagang pasar, pengusaha, buruh, guru, dan dari perwakilan tenaga kesehatan telah melakukan vaksinasi,”kata Presiden Joko Widodo setelah melakukan vaksinasi.

“Dan juga perwakilan dari PGI, KWI, PHDI, dari Permabudhi, Matakin, juga ada Ibu Narti, pedagang sayur dari Pasar Inpres Gading di Jakarta Utara, hadir juga, serta ada perawat ibu Nur Fauziah dari Dinkes DKI dan lain-lainnya,”tambahnya.

Dalam vaksinasi perdana itu, turut pula sejumlah tokoh dan perwakilan yaitu Menkes Budi G. Sadikin, Daeng M Faqih, Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia), KH Ahmad Ishomuddin tokoh NU, Sekjen MUI Dr. Amirsyah Tambunan yang juga tokoh Muhammadiyah, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof. Unifah Rosyidi, Ketua Persatuan Persatuan Perawat Indonesia(PPNI) Arief, Sekjen Ikatan Bidan Ade Zubaedah, dan Agustini Setyorini dari Perwakilan Buruh.

Kemudian, perwakilan dari berbagai agama yang juga mengikuti vaksinasi yaitu Ronal Tapilatu dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Agustinus Heri dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), I Nyoman Suarthanu dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Partono Bhikkhu N. M sebagai perwakilan dari Persatuan Umat Buddha Indonesia  (Permabudhi), Peter Lesmana sebagai perwakilan dari Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin).

Presiden mengatakan, vaksinasi perdana ini akan dilanjutkan dengan vaksinasi di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

“Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini, nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di seluruh tanah air. Vaksinasi perdana ini dilakukan setelah kita mendapatkan izin penggunaan darurat Emergency Use Authorization atau EUA dari BPOM dan juga telah keluarnya fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia,”papar Presiden dalam kesempatan tersebut.

Menurut Presiden, vaksinasi dilakukan agar dapat memutus rantai penularan Covid-19 dan melindungi keselamatan seluruh masyarakat. Selain itu, vaksinasi juga dilakukan agar mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan