oleh

Melewati Seribu Tangga di Cibiru Wetan

Keindahan alam Jawa Barat memang tidak ada habisnya. Kali ini, tim Jabar Ekspres mendatangi salah satu wisata alam di Desa Cibiru Wetan. Wisata yang dikenal dengan nama Wisata Alam Tangga Seribu ini bisa menjadi rekomendasi bagi siapapun yang suka tempat wisata alam dengan harga yang murah meriah. Tiket masuknya hanya seharga Rp. 3.500, baik di hari biasa ataupun di akhir pekan. Jadi, datang hari apapun harga tiket masuknya tetap sama.

Wisata Alam Tangga Seribu, Cibiru Wetan

Dari tempat ini, keindahan Kota Bandung dan Sumedang dapat terlihat memanjakan mata. Tangga Seribu yang berlokasi di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi ini pertama kali dibuka pada tahun 2017. Meski nama tempat ini Tangga Seribu, jumlah anak tangganya hanya berjumlah 500. Tempat wisata ini dinamai Tangga Seribu karena menghitung jumlah anak tangga yang dilewati saat naik dan turun tangga.

Mendaki gunung, lewati lembah… Naik turun melewati seribu tangga di Cibiru.

Awalnya, tempat ini tidak dimaksudkan untuk menjadi tempat wisata. Menurut salah satu Pengelola Tangga Seribu Taufik Hidayat atau yang akrab disapa A Opik, ia menjelaskan, dahulu warga disini kerja bakti membuat tangga ke atas bukit untuk warga yang suka pergi  ke kebun. Bahkan tangganya masih dalam bentuk kayu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga