Melewati Seribu Tangga di Cibiru Wetan

Keindahan alam Jawa Barat memang tidak ada habisnya. Kali ini, tim Jabar Ekspres mendatangi salah satu wisata alam di Desa Cibiru Wetan. Wisata yang dikenal dengan nama Wisata Alam Tangga Seribu ini bisa menjadi rekomendasi bagi siapapun yang suka tempat wisata alam dengan harga yang murah meriah. Tiket masuknya hanya seharga Rp. 3.500, baik di hari biasa ataupun di akhir pekan. Jadi, datang hari apapun harga tiket masuknya tetap sama.

Wisata Alam Tangga Seribu, Cibiru Wetan

Dari tempat ini, keindahan Kota Bandung dan Sumedang dapat terlihat memanjakan mata. Tangga Seribu yang berlokasi di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi ini pertama kali dibuka pada tahun 2017. Meski nama tempat ini Tangga Seribu, jumlah anak tangganya hanya berjumlah 500. Tempat wisata ini dinamai Tangga Seribu karena menghitung jumlah anak tangga yang dilewati saat naik dan turun tangga.

Mendaki gunung, lewati lembah… Naik turun melewati seribu tangga di Cibiru.

Awalnya, tempat ini tidak dimaksudkan untuk menjadi tempat wisata. Menurut salah satu Pengelola Tangga Seribu Taufik Hidayat atau yang akrab disapa A Opik, ia menjelaskan, dahulu warga disini kerja bakti membuat tangga ke atas bukit untuk warga yang suka pergi  ke kebun. Bahkan tangganya masih dalam bentuk kayu.

Selain itu, menurut Pengelola Wisata Alam Tangga Seribu lainnya, Asep, setiap tahun baru banyak warga di sini yang suka naik ke atas bukit. Untuk itu, dibuatlah tangga seribu ini. Sebelum dijadikan tempat wisata, tempat ini memang sudah ramai dikunjungi karena banyak orang yang dating dan foto-foto di lokasi ini, kemudian mengunggahnya di media sosial. Semakin lama, semakin banyak wisatawan yang bukan warga lokal datang ke tempat ini. Oleh karena itu, Tangga Seribu dibuat menjadi tempat wisata dengan nama Wisata Alam Tangga Seribu.

Arena bermain anak

Terdapat area bermain untuk anak-anak, seperti ayunan, jungkat-jungkit dan lain-lain, jadi untuk para orangtua yang membawa anaknya tidak usah khawatir anak akan menjadi bosan. Selain itu, tersedia juga WC, mushola dan warung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan