Dirut RSUD Cikawet Apresiasi Perjuangan Nakes

CIKALONGWETAN – Selama pandemi Covid-19 yang melanda, tidak kurang dari 17 orang karyawan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona.

Direktur RSUD Cikalongwetan, Ridwan Abdullah Putra mengatakan, sebagian besar dari mereka telah melakukan isolasi mandiri dan hanya 4 orang yang sempat dirawat di rumah sakit dan kini sudah sembuh.

“Tinggal 2 orang yang sedang memperpanjang isolasi mandiri,” kata Ridwan saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (11/1).

Dirinya bersyukur, sampai saat ini belum ada satu korban pun dari tenaga kesehatan dan karyawan di RSUD Cikalongwetan mengalami sakit yang serius dan meninggal dunia karena Covid-19.

“Setiap hari selama pandemi, mereka bergumul dengan virus ini saat merawat pasien-pasien yang konfirmasi positif,” ucapnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada tenaga kesehatan dan seluruh karyawannya atas dedikasi yang diberikan selama masa pandemi Covid-19.

“Saya hanya mengingatkan agar tetap memerhatikan protokol kesehatan, karena ini merupakan senjata mereka dalam berjuang menghadapi virus corona, sambil tetap berdoa kepada Allah SWT semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan,” pungkasnya. (bbs/bam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan