Dede Yusuf Salurkan Berbagai Bantuan Bagi Masyarakat di Masa Reses

BALEENDAH – Legislator dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI H. Dede Yusuf Macan Effendi kembali memberikan bantuan bagi warga kabupaten Bandung, dalam masa kunjungan kerja reses perseorangan anggota DPR RI tahun sidang 2020-2021.

Resesnya tersebut dimulai pada tanggal 17 hingga 25 Desember 2020, di antaranya adalah penyerahan bantuan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) atau yang lebih dikenal dulu sebagai program Beasiswa “Bidikmisi” di Era Pemerintahan SBY melalui jalur aspirasi atau melalui dukungan Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyerahan bantuan KIP Kuliah secara simbolis ini dilakukan di rumah Aspirasi Imah Rancage, Baleendah Kabupaten Bandung, adapun administrasi dan proses verifikasi telah dilaksanakan oleh kementerian dan kampus.

Lebih dari 200 mahasiswa mendapatkan bantuan beasiswa ini. Mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa ini di antaranya yang mengenyam pendidikan tinggi di STMIK Mardira Indoensia, UPI Bandung, UNPAD, Univ. Bale Bandung, Politeknik Negeri Bandung, AMIK Indonesia, dan lain-lainnya.

Usai menyerahkan KIP Kuliah, Dede Yusuf mengatakan, program bantuan dari jalur aspirasi ini sangat membantu warga atau mahasiswa yang tidak mampu.

Dikatakannya, di masa pandemi Covid-19 bantuan KIP Kuliah bagi mahasiswa yang kesulitan ekonomi akan menunjang proses pembelajaran di masa perkuliahan. Apalagi, kata Dede, saat ini mahasiswa melakukan pembelajaran lewat daring, tentu perlu sarana penunjang.

“Kami berharap siswa terbantu dan mereka dapat mengenyam pendidikan tinggi dengan baik dan saya juga berharap bantuan KIP Kuliah uni dapat digunakan dengan maksimal oleh mahasiswa sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Dede Yusuf saat diwawancara di Rancage, Senin (11/1).

Selain itu, di sela-sela resesnya, Dede Yusuf pun menyalurkan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Bandung berupa bantuan peralatan olahraga, khususnya peralatan fitness outdoor dari Kementrian Pemuda dan Olahraga atas usulan aspirasi anggota DPR dari Dapil Jabar II.

Dede Yusuf yang didampingi Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna dan Kepala Desa Sukamaju Acep Handana berharap bahwa bantuan pemerintah melalui aspirasi ini bisa termanfaatkan dengan baik.

“Saya titip peralatan olahraga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan