oleh

Terbaru! Kondisi Cuaca Pulau Lancang dan Pulau Laki Hari Ini

JAKARTA – Proses pencarian terhadap korban tragedi Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilanjutkan hari ini (11/1) di di sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan kondisi cuaca cukup mendukung untuk proses pencarian di hari ketiga ini.

Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG Eko Prasetyo, Senin mengatakan prakiraan cuaca untuk pencairan dan penyelamatan korban pada hari ini cukup mendukung.

“Untuk pagi hari di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki diperkirakan akan terjadi hujan ringan dengan kecepatan angin sekitar 10 sampai 20 knot dari arah Barat Laut dengan ketinggian gelombang 0,5 sampai 1 meter,” katanya dalam keterangan tertulis di jpnn.com, Senin (11/1).

Eko mengatakan, kemudian pada siang dan sore hari cuaca diperkirakan berawan dengan kecepatan angin antara 8 sampai 15 knot serta ketinggian gelombang sekitar 0,5 sampai 1 meter.

“Kemudian pada malam hari juga diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin 8 sampai 15 knot dan ketinggian gelombang sekitar 0,5 sampai 1 meter,” ujarnya.

Eko mengatakan, kondisi seperti itu diperkirakan akan terjadi dalam tiga sampai empat hari ke depan sehingga bisa dikatakan sangat mendukung pelaksanaan pencarian dan pertolongan terhadap korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga